Rabu, 05 Mei 2010

Bagaimana merawat payudara mu?

Siapapun pasti ingin memiliki payudara yang sehat, indah juga kencang, tapi untuk perempuan tentunya (kalo cowo cuma banci doang).Namun untuk mendapatkan semua itu tentunya harus melakukan banyak hal dan terbaik sehingga payudaranya menjadi tetap terawat dan sehat.
Payudara mungkin bisa menjadi aset berharga yang tentunya perlu perawatan khusus. Karena seiring dengan berkembangnya usia, payudara pun akan mengalami berbagai masalah.
Misalnya pengenduran payudara, menyusutnya kelenjar susu, stretch mark, melemahnya jaringan ikat penyangga payudara juga elastisitas kulit payudara yang berkurang. Apalagi setelah proses melahirkan dan

menyusui, payudaranya mungkin tak lagi terlihat indah dan kencang seperti sebelumnya.
Namun ada beberapa hal yang mungkin bisa dicoba untuk mempertahankan keindahannya Mulai perawatan dari dalam payudara hingga keluar payudara.
1. Payudara juga perlu nutrisi. Konsumsi makanan yang seimbang dengan jumlah kalori yang cukup. Sehingga berat badan yang ideal bisa didapatkan. Dengan berat badan ideal tentunya penampilan tubuh  secara keseluruhan termasuk payudara akan terbentuk dengan alami. Dengan demikian penampilan pun akan terlihat menarik.
2. Kulit payudara hanya mengandung sedikit kolagen. Terutama di bagian areola (kulit sekitar puting) dan puting. Oleh karena itu jangan menggesek payudara dengan benda kasar misalnya pasir, scrub atau handuk, palagi gergaji. Apalagi juga ketika seminggu menjelang siklus bulanan. Untuk mengatasi kulit kering gunakan saja pelembab tanpa pewangi. Juga bisa dengan handuk dengan serat halus yang dibasahi (kata dosen saya).
3. Olahraga juga bisa mengembalikan kekencangan payudara. Gerakan olahraga yang dilakukan secara teratur akan melatih otot-otot dada. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.Olahraga murahyang mungkin dapat dilakukan adalah pushup dengan bertumpu pada lutut (karena perempuan sih). lakukan minimal 3 x 8 selama 4x/minggu. Dan lihat hasilnya dalam waktu 1-2 bulan.
4. Gunakan juga bra yang sesuai dengan ukuran dan bentuk payudaranya. Yang terpenting adalah bra harus nyaman dipakai. Gunakan bra khusus ketika Anda berolahraga. Sehingga keringat mudah terserap dan payudara tersangga dengan baik. Jangan menggunakan bra yang kecil walau mungkin untuk mempercantik diri, dan jangan pula ada terlalu besar karena fungsi bra akan hilang. Terlalu ketat juga tidak boleh karena tidak ada sirkulasi udara.
5. Bedah estetika bisa menjadi pilihan terakhir Anda jika payudara sudah mengalami permasalahan yang serius (tidak disarankan). Bedah ini biasanya dilakukan untuk mengoreksi payudara yang tidak simetris, mengubah bentuk dan ukuran payudara atau hanya sekedar mengencangkan payudara. Namun jika bentuk payudara Anda baik-baik saja sebaiknya hindari bedah estetika. Semua orang diciptakan tidak ada yang sempurna.
Mungkin jika payudara Anda kurang tampak bagus Anda bisa menutupinya dengan kelebihan yang ada pada tubuh Anda lainnya.

jika saya (cowo) aja bisa, mengapa anda tidak (just kidding).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar