Senin, 31 Mei 2010

Anakku, kamu jajan sembarang lagi ya....!!!!

Konsumerisme semakin menggila, termasuk di Indonesia. Perilaku tersebut tumbuh lantaran orang terbiasa hidup boros. Boleh jadi gaya hidup tersebut dimulai sejak kecil karena anak dibiasakan jajan oleh orangtuanya. Kebiasaan jajan juga dapat membawa dampak buruk bagi anak-anak. Jajanan yang tidak sehat karena mengandung zat pengawet, seperti borak dan enzim, dapat mengganggu kesehatan anak. Oleh karena itu peran orangtua sangat penting dalam mengubah kebiasaan anak untuk jajan.

Surat Sahabat

SURAT SAHABAT

Hari ini, 29 Desember 2007. Ia ulang tahun. Perlahan aku membuka lembar-lembar kertas darinya yang sudah mulai menguning. Seharusnya aku mengusapkan kapur barus pada setiap lembarnya. Biarlah, nanti saja setelah aku membaca isinya. Lagi.

Banjarmasin, 28 Oktober 2002
Untuk Karenina

Assalamu’alaikum wr.wb
Karenina, temanku yang sangat baik dan pintar, maafkan aku telah meninggalkanmu tanpa kata-kata satu pun juga. Itu karena aku tidak ingin menyakitkanmu, makanya aku pergi tanpa berpamitan denganmu.
Aku di sini setiap hari dan setiap saat selalu merindukanmu, aku sering termenung di bangku kelas dan meneteskan air mataku dan tanpa sadar teman-temanku bertanya mengapa aku menangis, tapi aku tidak bisa mengatakan apa-apa kepada mereka.
Karenina, aku pun sama denganmu, aku juga bermimpi kita bisa bertemu dan bermain bersama. Tapi Karenina, jika Tuhan menghendaki kita bertemu, pasti kita akan bertemu.
Kiranya sudah cukup ya, aku menceritakan pengalamanku. Salam untuk teman-teman semua di sekolah.

Nb: Nina, maukah kamu menanyakan kepada ibu kepsek, bisakah aku kembali ke Sekolah Dasar Danau Hijau lagi? Tolong ya, Nina, kamu beritahu ibu wali kelas kita dulu dan ibu kepsek.
Salam hangat dari temanmu,
Dara Manis

Wanita cantik dapat mendatangkan penyakit

Hanya lima menit pria berdekatan dengan seorang perempuan cantik dan menarik akan meningkatkan kadar kortisol alias hormon pemicu stres. Jika kadar kortisol tinggi akan memperburuk kondisi kesehatan pria karena ancaman penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan impotensi.
Penelitian itu ditemukan oleh ilmuwan dari University of Valencia. Peningkatan kadar kortisol akan semakin tinggi jika wanita cantik yang ditemui belum dikenal atau asing.

Jika si pria gagal melakukan pendekatan, risiko terburuk yang mungkin dihadapi karena meningkatnya kortisol secara cepat adalah stroke dan serangan jantung. Koran Inggris, The Mail edisi Senin (3/5/2010) menyebut efek tersebut hampir setara dengan melompat dari atas pesawat.

Kisah anak remaja yang dilarang berjilbab oleh ortu-nya

Benar-benar menyedihkan sekali cerita ini dan mungkin dunia ini sudah gila kali ya ? 
Ada seorang teman saya, suatu hari terpanggil untuk memakai jilbab. Karena hatinya sudah mantab dan tetap, dia pun pergilah ke toko muslim untuk membeli jilbab.

Setelah membeli beberapa pakaian muslim lengkap bersama jilbab dengan berbagai model (maklum teman saya itu stylish sekali), dia pun pulang ke rumah dengan hati suka cita.
Sesampainya di rumah, dengan bangga dia mengenakan jilbabnya. Ketika dia ke luar dari kamarnya, bapak dan ibunya langsung menjerit. Mereka murka bukan main dan meminta agar anaknya segera melepaskan jilbabnya.

Wajah hilang karena Undefined Disease

Pada dasarnya Indonesia sangat banyak sekali mengkoleksi berbagai macam jenis penyakit aneh. Salah satunya yaitu wajah yang hilang yang diderita oleh seorang wanita, Tumini namanya.

Suami Tumini, Marto (65), Minggu (21/6), mengatakan, akibat penyakit aneh tersebut, sebagian wajah Tumini telah hilang dan berlubang. Bagian kedua matanya, hidung, dan bibir hilang. Yang tersisa hanya tinggal dagu dan kening saja.

"Selama bertahun-tahun, penyakit tersebut terus menggerogoti bagian wajah istri saya. Satu per satu bagian wajah Tumini rusak akibat penyakit tersebut. Karena tidak ada mata maka ia tidak dapat melihat. Demikian juga tidak dapat berbicara, karena bibir dan jaringan pendukungnya lainnya sudah tidak sempurna," ujarnya.

Osteoporosis Dini Karena Main Game

Konsultan dan dokter anak di Inggris menyarankan para orangtua agar membatasi waktu bermain game pada buah hati mereka. Mereka khawatir anak-anak yang menghabiskan waktu bermain game berisiko mengalami penyakit rakitis atau kerapuhan tulang.

Rakitis merupakan penyakit tulang yang sedang tumbuh, ditandai dengan gagalnya penyimpanan kalsium dalam tulang. Dengan begitu, tulang akan menjadi lunak dan mudah patah atau berubah bentuknya. Penyakit ini hinggap pada tulang yang sedang tumbuh sehingga hanya terjadi pada anak-anak. Namun jika tidak segera ditangani maka akan memburuk hingga dewasa.

Makanan Mahal bernilai 132 Juta Rupiah

Pernahkah terpikirkan bahwa negara yang paling miskin di dunia yaitu Srilangka mempunyai makanan yang paling mahal se dunia. Sungguh tidak masuk akal, Bahkan negara negara terkaya di dunia Amerika, Brunai, Jepang, menjadi kalah.. hehehe, Aplagi Indonesia yang nasi bungkusnya saja cuma 2000 perak (Solo punya nih).

Pembangkit Listrik dengan Mesin Pembakar Mayat

Haduw,,, sebenarnya bingung mau postingin apa lagi. Tapi ya udahlah karena target satu hari minimal satu posting, apa mau dikata. :( ....
Habis tadi jalan-jalan di apakabardunia, nemu juga artikel menarik tentang pembangkit listrik tenaga mayat. Maksudnya listrik yang didapatkan itu adalah hasil pembakarnya.

Panas yang dipancarkan mesin pembakar mayat di krematorium mampu menghasilkan energi untuk memasok listrik. Sejumlah ahli dari East Sussex, Inggris, melakukan penelitian untuk memanfaatkan panas tersebut.

Minggu, 30 Mei 2010

Corot-7b, Planet Harapan Kehidupan Baru

PARA astronom menyatakan bahwa mereka akhirnya menemukan suatu tempat baru di luar tata surya yang dapat ditinggali oleh manusia. Hanya, saat ini, alam di tempat baru tersebut sangatlah keras, termasuk suhunya yang sangat panas.

Hal tersebut terkuak ketika para ilmuwan luar angkasa tersebut menjelajah luar angkasa dan menemukan 300 lebih planet di luar tata surya kita. Meskipun pada umumnya berbentuk bola gas yang tidak padat, namun tim astronom asal Eropa telah mengkonfirmasikan bahwa mereka menemukan sebuah planet, planet Corot-7b, yang padat berbatu di luar tata surya.

Bulan itu menyeramkan juga ya

Ternyata bulan kita menyimpan misteri yang seharusnya kita tahu! Siapkah Anda menerima kenyataan yang mengerikan tentang bulan?
Usia bulan lebih tua dari yang diperkirakan, bahkan diperkirakan lebih tua daripada bulan dan matahari itu sendiri! Umur Bumi paling tua yang bisa diperkirakan adalah 4.6 Milyar tahun. Sementara itu batuan Bulan malah sudah berumur 5.3 Milyar tahun. Bulan lebih tua 1 milyar tahun ketimbang Bumi!

Sabtu, 29 Mei 2010

Tips Sehat Saat Bekerja Dengan Komputer dan Laptop


Komputer adalah alat untuk mengolah data dan informasi yang pertama kali muncul pada tahun 1940. Alat ini ternyata juga bisa mengundang bahaya bagi penggunanya. Adalah Carpal Tunnel Syndrome (CTS) yakni penyakit yang timbul karena tekanan yang sering terjadi pada pergelangan tangan serta jari, yang biasanya diakibatkan sering menggunakan keyboard dan mouse.

Alasan kenapa cewe ingin berpacaran


Duh zaman sekarang gini kok g pacaran, kasian deh lo.. apa karena g laku ato g pengen. Siapa yang tau.. tapi kayaknya punya pacar itu hukumnya sama seperti keharusan untuk makan, kalo g pacaran bisa mati (kata siapa lagi…. :p). Terus juga katanya kalo punya pacar itu bisa meningkatkan prestasi belajar (anak sekolah punya), bisa menambah penghasilan (cewe matre punya), bisa menaikkan jabatan dengan memacari direktur nya (sekretaris genit punya)..hahaha mbuh ah.. tapi nyari nyari di internet, ada juga yg pernah postingin dari glorianet.org tentang alasan alasan berpacaran, tapi ini khusus untuk cewek ko.. coba dibaca :

Net Cut Meningkatkan Kecepatan Hotspot

Netcut... Membantu dan Merusak

Saat ini banyak sekali fasilitas yang mendukung untuk mencari informasi dari yang g penting banget hingga paling g penting banget, seperti warnet lah, pake modemlah, lewat HP lah, ato pake wajan lah (kurang kerjaa.com). Salah satu media gratis yang cukup populer digunakan adalah dengan menggunakan WIFI (dibaca: waifai).

Balita antara Masa Emas dan Kritis

Anemia gizi besi di masyarakat atau dikenal dengan kurang darah merupakan salah satu masalah gizi utama di Indonesia, yang dapat diderita oleh seluruh kelompok umur mulai bayi, balita, anak usia sekolah, remaja, dewasa, dan lanjut usia.

Berbagai kajian ilmiah menunjukkan bahwa penderita gizi buruk juga menderita kekurangan zat besi yang berdampak negatif terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak.
''Anemia akibat kekurangan gizi dan vitamin serta mineral lainnya masih perlu perhatian,'' kata dr Rachmi Untoro MPH, Direktur Gizi Masyarakat Direktorat Jenderal Bina Kesehatan Masyarakat Depkes. Bahkan, dia menambahkan, hampir seluruh kelompok umur masih menderita anemia di Indonesia.

Teknik minum yang salah juga bisa menimbulkan penyakit



Sebenarnya sih minum itu bagus bagi kesehatan, apalagi oleh para ahli dianjurkan mium minimal 8 gelas sehari harus mengkonsumsinya, tapi apa jadinya tekhnik saat minum itu salah alias sambil berdiri. Malah akan jadi penyakit.

Menurut artikel yang saya baca itu, banyak sekali efek buruk bila minum dalam posisi berdiri. Salah satunya,  saat berdiri air turun dengan cepat ke organ tubuh bagian bawah sehingga tidak tertampung sempurna pada organ lambung sehingga proses penyerapan air dilambung menjadi tidak sempurna pula. Padahal tubuh 80 % lebih mengandung zat cair, sehingga bila mengalami kekurangan dari yang seharusnya maka ketidakseimbangan proses metabolisme pun sangat mungkin terjadi (seperti terjadinya dehidrasi), termasuk tulang yang mengandung kadar air sekitar 30 – 40 %.  Begitu juga kadar air dalam jaringan tubuh diatur dengan nggak tepat. Jika terdapat selisih sepuluh persen saja maka gejala-gejala serius akan timbul. Kalau selisih ini mencapai dua puluh persen maka seseorang bisa saja mati.

Jumat, 28 Mei 2010

Cara Mengcopy Isi Seluruh Isi Blog (WEB)

Sebenarnya sih bingung mau mulai dari mana menjelaskannya, tetapi akan saya coba dulu ya. Saat kita sedang browsing internet untuk mencari informasi atau data atau tugas dari kampus atau sekolah, sering sekali karena mungkin keterbatasan waktu kita suka men save as data internet itu dengan save as pada menu file dan dimasukkan ke flash atau harddisk.

Cewe Juga Jago Kencing Berdiri lho..


Pertama kali liat gambar yang ku dapatkan dari saudara brother yaitu realitycentre, aku langsung tertawa. Bagaimana tidak, yang seharusnya kaum wanita itu jika hendak kencing harusnya duduk jongkok, tapi kok malah berdiri. Yang lebih lucu lagi sudah alat khusus supaya bisa melakukan aktifitas fungsional ini (FT banget). :). Di jual belikan lagi, mending pake corong biar lebih gila dan aneh lagi gt.

Kamis, 27 Mei 2010

Kista dan wanita


Kista adalah tumor jinak di organ reproduksi perempuan yang paling sering ditemui. Bentuknya kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun bahan-bahan lainnya.

Jajan sembarangan yang diblok ORTU

Hehehe, sering sih waktu kecil brother suka jajan, tapi terbatas karena cuma cukup beli kue satu doang (uang jajan ku dulu = 500 perak). tapi bukan berarti mama brother pelit, tapi lebih tepat supaya brother g boros. malah disruh buat nabung pula tu duit (sama aja pelit dong :P). tapi gpp lah sekarang dah kuliah juga dah lupa masa kecil yg pahit nikamati aja kehidupan sekarang. hehehe, Oh ya buat ibu ibu yg lagi udah punya anak yang udah sekolah mulai dari TK ampe kuliahan dan suka jajan makan semabarangan seperti di got, di bak sampah atau di WC, ini ada tips klasiknya. apa coba !!
Ya bikin aja bekal. hehehehe.
sebenarnya pengen ngambil dari resep ibu brother sih (dia guru masak lho) tapi kalo masak ibu brother kagak pernah bikin catatan alias ngapal.. --> apa nantinya g tercampur tu resep resep ya :)

Rabu, 26 Mei 2010

KISAH BUMI DAN LANGIT

Adapun terjadinya peristiwa Israk dan Mikraj adalah kerana bumi merasa bangga dengan langit. Berkata dia kepada langit, "Hai langit, aku lebih baik dari kamu kerana Allah S.W.T. telah menghiaskan aku dengan berbagai-bagai negara, beberapa laut, sungai-sungai, tanam-anaman, beberapa gunung dan lain-lain."

KISAH BERKAT DI SEBALIK MEMBACA BISMILLAH

Ada seorang perempuan tua yang taat beragama, tetapi suaminya seorang yang fasik dan tidak mahu mengerjakan kewajipan agama dan tidak mahu berbuat kebaikan.
Perempuan itu sentiasa membaca Bismillah setiap kali hendak bercakap dan setiap kali dia hendak memulakan sesuatu sentiasa didahului dengan Bismillah. Suaminya tidak suka dengan sikap isterinya dan sentiasa memperolok-olokkan isterinya.
Suaminya berkata sambil mengejak, "Asyik Bismillah, Bismillah. Sekejap-sekejap Bismillah."

Selasa, 25 Mei 2010

Mencegah Ubanan Pada Remaja

Saat ini memberi warna pada rambut layaknya seleb sudah menjadi tren masa kini, dari masih orok sampai sekarat (lebay mode on) dan ini dilakukan dengan sengaja. Ada lagi tren merubah warna rambut tetapi tidak sengaja, yaitu memutihnya rambut alias ubanan. 

Memang beruban adalah hal yang wajar jika usia brother sudah tua, tetapi kalau masih muda bahkan SD, wah tentu ini malah penyakit (sebenarnya bukan penyakit sih :). Fakta ini bukan hanya terjadi satu dua orang saja, tetapi banyak kok apalagi di zaman sekarang.. beeeeeeeeeee buanyak buangat. Temenku bahkan aku pun punya (padahal mahasiswa kesehatan Fisioterapi).

Hehehe, akhirnya dengan modal niat dari lubuk hati yang mendalam, mencari juga kenapa sih kok bisa terjadi diri aku ini dan bagaimana pemecahannya. Menurut info yang kudapat dari brother health detik.com, ternyata penyebab adanya uban di usia muda itu ada beberapa faktor, antara lain :

1. Genetika :
karena mungkin ortu brother waktu masih muda juga ubanan, jadi tanyain aja ortunya brother ya. Bila betul maka aman danbukan masalah.  alhamdulillah

2. Kondisi medis :
Kondisi medis tertentu seperti ketidakseimbangan hormon tiroid atau hipotiroidisme, kekurangan vitamin B12 juga bisa membuat brother jadi ubanan

Vitamin B12 ( susu, telur, daging) bertanggung jawab untuk menghasilkan jumlah sel darah merah yang sehat di sumsum tulang. Selain itu pada penderita Anemia pernisiosa juga bisa ditandai dengan gejala seperti kelelahan, kurang nafsu makan, penurunan berat badan, sakit kuning dan sakit kepala.

Stres juga dianggap sebagai penyebab uban prematur. Stres, banyak beban pikiran dan kecemasan juga dapat menyebabkan penuaan dini. Apalagi masih muda dan kuliah wah pasti bayak sekali stressnya. hahahaha

Selain itu, vitiligo adalah kondisi sistem autoimun yang merusak melanosit, sel-sel yang menghasilkan pigmen yang bertanggung jawab untuk warna rambut ( g ngerti maksudnya apa tapi ya yaitu pernyataannya)

MMMMM, untuk solusinya sepertinya ada beberapa tips mudah nih buat brother, seperti :

• Pola makan
Pola makan yang teratur, bergizi, tidak fast food, apalagi gorengan juga jeroan (ati dkk), termasuk sayur sayuran ijo adalah langkah pertama. Mengapa karena secara untuk bisa hidup kan brother butuh makan. Hehehe.

• Pijat rambut
Pijet rambut (bisa dengan sendiri atau manggil FT ) juga bisa mencegah dan mengurangi uban. Kok bisa, dengan pijet maka aliran darah pada kulit kelapa (baca :kepala) itu menajdi lancar. Selain itu juga tipis tetapi mengandung banyak pembuluh darah kecil. Minyak yangdigunakan bisa dengan minyak kepala (read: kelapa) atau juga bisa ditambah daun kari yg direbus dengan minyak kelapa. Yah apalagi dipijet saat sedang stress, pasti top cher deh..:)

• Menggunakan pewarna rambut henna
Henna adalah pewarna rambut alami untuk rambut beruban karena membantu dalam menutupi uban dan mengembalikan warna rambut menjadi coklat gelap. Ini juga dapat menjadi solusi alami untuk uban.

• Sebagai tambahan, dalam penggunaan minyak rambut hendaknya jangan berganti ganti. Kalau bisa tidak usah saja menggunakan minyak rambut. Karena kebanyakan minyak rambut dpat menutupi pori pori rambut itu sendiri bahkan pori pori kulit kepala yang seharusnya sebagai celah oksiegn..
Udah dulu ya, cukup kayaknya.. ada cara lain g, isi di komentar ya..heheh, bagi ilmu gitu antar sesama brother…

Kanker Kulit Yang Merusak Penampilan

Pada dasarnya setiap orang dapat mengalami kanker kulit. Kelompok beresiko tinggi adalah orang yang berlebihan berhubungan dengan sinar matahari dalam waktu yang lama. Atau, orang-orang dengan kandungan sedikit melamin pada kulit.Yang juga rentan terhadap kanker kulit adalah orang yang tinggal di daerah yang banyak mendapatkan sinar matahari misalnya kawasan asia. Atau yang bekerja ditempat terbuka seperti para petani, pelaut, tenaga bangunan dan lain-lain. Demikian pula dengan orang yang hobi melakukan kegiatan di udara terbuka seperti para petenis, peselancar dan berjemur di matahari.

Kanker kulit juga dapat disebabkan kontak langsung dengan zat-zat karsinogenik (seperti batu bara, pestisida, minyak paraffin) dan dapat juga akibat berhubungan dengan sisa-sisa radioaktif dan radium. Selain itu, kanker kulit yang dapat dialami oleh orang-orang yang sering mengalami luka bakar berulang, seperti , tukang las, tukang minyak dan lain-lain.

MENGENAL KANKER KULIT
Jenis kanker kulit adalah sel basal, sel squamosa dan melanoma malignan. Dua jenis yang pertama paling sering terjadi dan kurang berbahaya dibandingkan malignan.
Karsinoma sel basal paling banyak ditemukan pada orang-orang dengan warna kulit cerah yang sehari-harinya banyak berhubungan dengan sinar matahari. Daerah yang paling sering di serang kanker kulit adalah bagian hidung, kelopak mata, pipi atau badan, ditandai dengan benjolan di permukaan kulit, kerak lunak, bagian tangan terjadi luka, batas. Nampak seperti lilin dengan bekas kulit agak menebal.

Dapat pula didapatkan kulit yang datar dengan bagian tengah warna merah mengerak dan bekas benjolan. Walaupun kasinoma sel basal merupakan bentuk kanker kulit yang paling sering terjadi, namun kanker jenis ini tumbuh lambat, jarang menyebar dan mudah diatasi. Karsinoma sel squamosa biasanya terjadi pada area yang terkena sinar matahari terutama bagian kepala dan tangan gangguan kulit ini tembus cahaya dan dapat berupa padatan yang menonjol atau padatan yang berbentuk seperti jamur yang besar. Kanker jenis ini dapat menyebar secara cepat.

Melanoma malignan merupakan bentuk yang lebih jarang terjadi tetapi menyebar paling cepat dan membutuhkan penanganan paling intensif. Melanoma biasannya terdapat pada kulit, tahi lalat atau bercak-bercak sejak lahir . tetapi dapat pula terjadi diamana saja termasuk di bawah kuku, selaput lender dan tumit. Bentuk gangguannya dapat berupa benjolan kecil ( kurang dari 1,5 cm) berborok atau berkerak, datar atau menonjol dan dapat berwarna hitam, abu-abu atau biru. Bila kanker ini telah menyebar, dapat berbentuk salah satu dari tiga bentuk yang sulit untuk membedakannya yaitu : lentigo ( datar, pertumbuhan mendatar), permukaan ( batas tegas, pertumbuhan mendatar) atau modular ( teraba, tumbuh secara vertical).

Pemeriksaan kulit secara sederhana untuk mencari ada tidaknya tanda-tanda kanker kulit dapat dilakukan sendiri dengan melakukan SSE (skin self examination) terutama pada setiap kulit, tahi lalat jaringan parut atau bercak-bercak sejak lahir.

Ada dan tidaknya kanker dapat dipastikan dengan biopsy, untuk itu bila mencurigai adanya kanker kulit . langkah pertama. Melakukan pemeriksaan diri secara cepat dapat mencegah timbulnya penyakit ini.

sumber : http://id.shvoong.com/medicine-and-health/epidemiology-public-health/1994336-kanker-kulit-gampang-dikenali 

Cataflam, obat sakit gigi ku yang tak tertahankan

Tahukah kamu bahwa, cataflam adalah obat yang paling manjur yang sering aku gunakan untuk meredakan nyeri gigiku yang hampir membuat aku mati (lebai mode on), tetapi sumpah kok, benar banar hampir putus asa, sepanjang malam sering tidak bisa tidur. Waktu aku tau obat ini waktu browsing di mbah google lah. Aku bukannya tidak tau obat apa yang tepat untuk sakit gigi (yang kutau Cuma Ponstan dan Amoxilin) walaupun aku seorang fisioterapis. Tetapi mau bagaimana lagi. Kalu boleh beristilah, lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi.

Asal mula profesi PSK (pelacur)

MMM, Kali ini aku ingin posting ulasan tentang PSK atau pelacur atau senuk (jatim). Mengapa ? kerena setelah dipikir-pikir saat ini profesi ini boleh dibilang adalah yang paling banyak diminati, baik oleh sang produsernya sendiri maupun konsumennya.

Setelah dicari cari, ternyata profesi ini berasal dari kota kota Korintius, — pada masa Yunani kuno, pelacuran adalah industri utama kota tersebut. Lebih dari 1.000 wanita bekerja sebagai pelacur di kuil Aphrodite yang terletak di kota Porne. Tidak heran kota itu lalu menjadi tujuan utama tempat hiburan para pelaut pada masa itu.

Dikemudian hari, kata Porne itu sendiri berarti pelacuran dalam bahasa Yunani. Dan dari kata inilah kita mengenal kata-kata ‘Porno’ dan istilah Pornografi.

Tetapi faktanya profesi sangat berkembang pesat, selain karena faktor dari jumlah wanita lebih besar dari laki-laki dengan perbandingan 1 : 7, juga karena faktor lain, terutama ekonomi. Lihat saja 99% dari pekerja ini adalah dari kalangan kelas ekonmi rendah. Meskipun demikian ada juga hanya sekedar hobi dan have fun seperti yang sering dilakukan remaja SMA kota besar yang mempunyai kehidupan mewah dari orang tuanya. Sungguh ironi sekali, ditambah lagi yang berasal dari keluarga Muslim yang jelas jelas melarang keras perbuatan ini. Tetapi ini hanyalah sebagian kecil dari fakta yang ada di dunia ini, khsusnya di Indonesia.

Fakta lagi yang harus kamu kamu perlu ketahui bahwa Indonesia adalah pemasok terbesar dari bisnis penjualan wanita se Asia Tenggara (sudah jelas kali) efek tidak langsung juga, merupakan pemasok bayi keluar negeri yang lumayan besar juga (karena pelacur hamil dan melahirkan duluar nikah sih). Gila juga ya, tapi apa boleh buat ini tentu saja merupakan sisi gelap dari Bangsa Indonesia sendiri terlebih mayoritas agamanya adalah Islam.

Satu hal yang paling aku herankan tetapi apa pantas tidak untuk dibilang salut atu sejenisnya, pelacur yang beragama, entah itu Islam atau non, tetapi ada juga diantara mereka yang masih melaukan kewajiban agama mereka, seperti shalat, ke gereja dsb. Malah ada juga yang mereka itu puasa di bulan ramadhan siang harinya, tetapi malamnya mereka tetap “kerja”. Kata mereka sih buat beli baju lebaran. Mengenai fakta ini bagaiamana harus mensikapi dan menanggapinya masih merupakan suatu permasalahatan tersendiri di luar komunitas mereka. Ya mau bagaimana lagi..


Laptop dapat membuat mandul :)

Tahukah teman-teman, ternyata terlalu sering menggunakan laptop dapat menyebabkan kemandulan. Ko bisa ? Ya bisa saja, kerena yaitu hampir semua produk laptop saat ini tidak mampu menahan keluarnya radiasi yang dihasilkan oleh sumber tenaga laptop itu.

Menurut Suzanne Kavic, MD, seorang spesialis masalah reproduksi dari Loyola University Health System seperti yang ditulis di ScienceDaily.com, menyatakan bahwa panas yang dihasilkan dari sebuah laptop dapat berdampak pada produksi dan pengembangan sperma, sehingga mengakibatkan kesulitan pada proses terjadinya kehamilan. Hal ini terjadi karena panas (salah satunya yang ditimbulkan oleh laptop) dapat merusak sperma, mengurangi jumlahnya, dan juga membuat sperma menjadi lambat bergerak.

Lalu, apa yang menyebabkan energi panas yang ada pada laptop bisa terhantar ke alat reproduksi pria? Ya salah satunya adalah kebiasaan seseorang yang menggunakan laptop dengan menaruhnya di atas pangkuan, apalagi kalau sampai diletakkan tepat di atas, maaf, alat vital pria.

Memang mungkin enak sih, terasa lebih santai, dan ada rasa hangat, hehehe…. Tapi ternyata, kebiasaan ini yang bisa-bisa menyebabkan kemandulan!

Jadi, Apa sih yang harus dilakukan, ya tentu saja  saat menggunakan laptop, letakkan saja laptop tersebut di atas meja. Tentu ini adalah cara menempatkan laptop yang ideal. Kalau tidak ada meja, lalu bagaimana? Ya, taruhlah laptop itu bukan di atas pangkuan, tapi di depan kita atau di samping, atau kalau perlu bawa aja meja laptop kemana-mana {awas kalau tanya lagi :( }. Yang penting jangan diatas anu mu itu lah. :P

Terus bagaimana dengan wanita, kalau menurut ku sih sama saja bahkan mungkin lebih parah. Karena jika keduanya sama sama terkena radiasi dari laptop makan sang wanita yang lebih rugi dengan alasan wanita hanya mampu menghasilkan 1 sel telur, sedangkan pria jutaan sperma, jadi untuk wanita tidak punya cadangan dong. hahahahahaha (ngakak.mode on). Tapi serius lebih baik mencegah dari pada mandul.


ya udah ya, nanti kukasih info yang lebih menarik lagi. Ini lagi mau mandi, he.. Bye

Senin, 24 Mei 2010

Duduk dapat menyebabkan kematian

Para pakar kesehatan di London mengeluarkan peringatan mengejutkan: duduk itu mematikan. Mereka memperingatkan bahwa duduk dalam jangka waktu lama, meski Anda juga berolah raga secara teratur, dapat berakibat buruk bagi kesehatan.

Tempat Anda duduk pun tak jadi soal, entah di kantor, sekolah, mobil, serta di depan komputer atau televisi. Masalahnya adalah, berapa lama Anda melakukannya.

Minggu, 23 Mei 2010

Tahukah kamu pesawat terbesar dunia saat ini

Saat ini para pengguna jasa angkutan udara tengah menghadapi promosi besar-besaran dari beroperasinya pesawat angkut terbesar didunia buatan Airbusyaitu A-380 . Namun sebenarnya ada pesawat terbang yang lebih besar dari pesawat Airbus 380 itu. Pesawat yang lebih besar dari A-380 adalah pesawat AN-225 Mrya buatan Rusia.

Membentuk Anak Cerdas Sejak Kehamilan

dr.Ariani, Manajer pelatihan WISE (Women's Initiative and Society Empowerment)
Kecerdasan anak dipengaruhi keadaan gizinya sejak dalam kandungan. Olehkarena itu ibu penting bagi seorang calon ibu/ibu untuk betul soal gizi yangterbaik untuk dirinya maupun buah hatinya sehingga dapat optimal membentukanak yang sehat dan cerdas. Insya Allah

*Tingkat Kecerdasan *
Kecerdasan adalah suatu kemampuan mental yang dibawa oleh individu sejaklahir, untuk menyesuaikan diri dalam lingkungan yang baru serta memecahkanpermasalahan-permasalahan secara cepat dan tepat.
Tingkat kecerdasan anak sangat ditentukan oleh keadaan otak dan dipengaruhioleh banyak faktor, seperti: sifat genetis, lingkungan (fasilitas,sosial-ekonomi keluarga), motivasi dan status gizinya. 

Meningkatkan Semangat Belajar Anak

Meningkatkan Semangat Belajar Anak
Bebas berpendapat
Dukung anak Anda untuk dapat mengungkapkan pendapatnya, bicarakan mengenai perasaannya dan beri kesempatan kepadanya untuk memilih makanan penutup dan biarkan memilih kegiatan yang diminatinya di luar sekolah. Minta pendapatnya mengenai keputusan keluarga dan perlihatkan kepadanya bahwa Anda menghargainya. Salah satu hal yang penting di sekolah adalah dengan ikut berpartisipasi pada kegiatan yang diadakan kelas atau sekolah. Di rumah berikan kesempatan kepadanya untuk mengungkapkan perasaannya atas apa yang dirasakannya tadi di sekolah. Cara ini merupakan cara yang baik untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

Mode Save Energy Pada Blog Anda

Seperti kata masalimaruf.com bilang... sekarang zaman susah jadi harus selalu menghemat energi mulai dari hemat uang, hemat waktu, hemat perempuan, hemat listrik dan lain lain. Untuk masalah listrik kitadapat membantu orang menghemat listrik layar komputernya saat walking blog di blog atau web kita... cara nya sih simple seperti mode menutup layar blog dengan layar item. Dan untuk membukanya cukup orang itu menggerakkan mousenya saja.

 Langsung saja ya, seperti biasa cari pengaturan HTML pada blog kamu, lalu cari <head> lalu pastekan kode kode di bawah ini tepat dibawahnya, setelah itu simpen deh...semoga berhasil

<!-- save your energy -->
<script language='javascript' src='http://www.onlineleaf.com/savetheenvironment.js' type='text/javascript'/>
<!-- save your energy end -->

Sabtu, 22 Mei 2010

Ternyata Facebook Membuat Otak Kita Tambah Cerdas




Ada berita baru nih bagi pengguna Facebook, katanya FB itu dapat meningkatkan kepintaran . Kok bisa ? Psikolog mengklaim, sering-sering Facebook-an bikin intelegensi kita meningkat. Namun, hasil ini kebalikan dengan Twitter yang dikatakan malah 'membodohkan' penggunanya. Apa alasannya?

Video game Total War, permainan Sudoku dan Facebook, memiliki efek yang sama. Mereka diklaim bisa menguatkan memory bekerja (working memory) kita.

Tahun Kedua (by My SIsiter again)


TAHUN KEDUA

Rina kembali memeriksa isi tasnya. Lengkap! Kumpulan album, kliping, dan kado kecil yang nggak seberapa. Rina benar-benar ingin sobatnya balik lagi. Sudah setahun, Marisa, sobatnya sedari kecil sampai SMA ini mengalami gangguan kejiwaan. Yah, seperti kebanyakan orang yang baru ditinggalkannya pacarnya, Marisa benar-benar shock. Hubungannya selama 3 tahun harus kandas nggak bersisa di tengah laut. Pacarnya tenggelam di sana saat liburan sekolah. Ia dan Marisa serta teman-teman sekolahnya naik perahu boat untuk menyebrang ke sebuah pulau yang terdapat penangkaran burung. Tapi, karena salah satu sisi kapal mengalami kebocoran. Tak ayal bagi yang tidak bisa berenang harus susah payah bertahan. Dan pacar Marisa salah satunya. Apalagi jenazah pacar Marisa baru bisa ditemukan sebulan kemudian. Hanya potongan tangannya yang terdapat handband putih bertuliskan singkatan nama mereka yang menjadi tanda bahwa itu milik Rino.

Tahun kedua bag. 2

sambungan dari bag.1

-----------------------------------------------------------
“… sampai sekarang gue masih ngeri ngeliatin mata Marisa. Wuih, tapi, kalo udah ada Rino, langsung lumer kayak keju yang meleleh di antara pizza ini….” Rina terus mengoceh seru. Tentang Marisa tentunya. Dan walaupun Nicky nggak terlalu suka dengerin cewek cerewet kayak Rina, tapi karena semua tentang Marisa. Nicky langsung terbawa dengan irama Rina.
“Abis ini temenin gue ke toko kalung, ya?” ajak Nicky di sela-sela kalimat Rina.
“Iya… eh, nggak nyangka, ya, elo bisa tau kalo ini Marisa yang elo….”

Membuat tulisan berkedip kedip

Akhirnya meskipun telat bisa juga bikin tulisan berkedip. Kata utama yang digunakan adalah "blink". Penulisan berkedip seperti ini biasanya digunakan untuk isyarat agar mengklik nya : langsung saja ya
Contoh :

 tutorial blogspot

kode yang dipake yaitu :



udah deh gampang kan

Rahasia Pasir Hidup


Pasir hidup adalah mekanisme paling unik alam semesta, ia mungkin terpendam di pantai tepi sungai atau bahkan mungkin di halaman belakang sekitarnya, dengan tenang menunggu orang-orang mendekat, membuat orang sulit maju ataupun mundur.

Pada tahun 1692, di pelabuhan Jamaika, pernah terjadi pasir hidup yang terbentuk dari larutan tanah akibat gempa, belakangan menyebabkan 1/3 kota hilang, dan tragedi yang menewaskan 2000 jiwa manusia. Danau yang tampak tenang di selatan Inggris, fyord atau teluk sempit di Alaska yang indah tapi berbahaya dan daerah lainnya pernah terjadi peristiwa manusia terperangkap ke dalam pasir hidup.
Namun, sebagian besar orang kerap tidak pernah menjumpai pasir hidup, apalagi menyaksikan sendiri orang terperosok ke dalam pasir hidup atau mengalaminya sendiri. Kesan orang-orang terhadap pasir hidup terutama berdasarkan berbagai film yang ditontonnya. Suasana atau pemandangan yang diciptakan dalam film melukiskan pasir hidup adalah suatu momok yang dapat menghisap manusia ke lubang tak berdasar.

Tenggelamnya Titanic Karena Sebuah Mumi ?



http://images1.fanpop.com/images/image_uploads/The-Titanic-rms-titanic-850081_550_309.jpg

Pada tanggal 14 April 1912, kapal “Titanic”, yang menjadi kebanggaan perusahaan angkutan laut “White Star Line”, pada waktu perjalanannya yang pertama dari London menuju New York, membentur sebuah gunung es di sebelah Selatan dari Newfoundland, dan tenggelam dengan sebagian besar awak kapal dan penumpang-penumpangnya.

Tulisan status seperti dari Hp Blackbarry

Meskipun tidak punya hape yang mahal itu tapi tidak ada salahnya kan update status di FB tetapi orang yang membaca itu menyangka kita mengaupdate dari HP BB ini...
yah dari pada mengulur waktu langsung saja ya:

Jumat, 21 Mei 2010

Apakah kamu mempunyai varises ? memalukan !!!!

varisesVarises merupakan suatu kondisi terjadinya pelebaran pembuluh darah, terutama pembuluh darah balik (vena). Varises bisa terjadi di bagian tubuh manapun, namun lebih banyak ditemukan di daerah betis dan kaki. Hal ini dikarenakan peningkatan tekanan pada pembuluh vena saat tubuh berdiri dan berjalan. Selain itu, kaki juga menopang berat badan. Hal-hal ini dapat meningkatkan tekanan pada pembuluh darah vena di bagian kaki. Tidak hanya kaki, tubuh lain bisa saja terkena varises, misalnya di sekitar anus atau disebut hemoroid (ambeien/wasir). Penyebab varises tidak diketahui secara pasti, namun kemungkinannya adalah kelemahan pada dinding vena. Lama-kelamaan, vena kehilangan kelenturannya dan akan meregang dan menjadi lebih panjang dan lebih lebar. Untuk menyesuaikan dengan ruangnya yang normal, vena yang memanjang ini menjadi berliku-liku sehingga terbentuklah varises.

Membuat folder rahasia di komputer tanpa software

Kali saya akan menerangkan bagaimana cara membuat foder rahasia tanpa mengunakan sofware apapun,cuma modal note pad ama kode kode dibawah ini. Cara kerja dari tips ini adalah saat kamu membuka (men-double klik) file yang bernama "kunci.bat" maka kamu akan disuruh memasukkan password yang telah kamu tentukan saat meile mbuatnya.. Setelah Password dimasukkan maka akan muncul sebuah folder yang bernama " folder rahasia". Nah sekarang anda boleh memasukkan data anda kayak musik, word, program, film, atau yang bersifat sangat rahasia pada pada komputer atau laptop itu. Sekalipun dengan tekhnik hidden yang biasa kamu gunakan, maka file folder rahasia ini tidak akan bisa terlayak.hahahahaha

Membuat text area dengan tombol COPY

Mungkin ini hampir sama dengan postingan terdahulu dalam membuat text area, disini ceritanya bila data yang ingin di copy terlalu bnyak maka mungkin agak kesulitan dalam mengcopinya. So untuk membuatnya lebih mudah maka dibuat tombol copy, jadi kan lebih ok...

Caranya copy saja kode dibawah ini

<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select()>;" type="button" value="Copy Saja YA"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 300px; HEIGHT: 144px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55">ganti dengan kode htmlnya</textarea></p></div></form>


ket:
 
  • <div align="center"> --> kata center menunjukan bahwa posisi tombol akan berada di tengah, jadi jika  ingin posisi tombol berada di tepi sebelah kiri, tinggal ganti dengan kata left. Dan jika ingin berada di tepi sebelah kanan, tinggal ganti dengan kata right.


  • <input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.selec()"> --> kode ini artinya ketika tombol highlight di klik, maka seluruh text yang ada di dalamnya akan di highligt (di tandai atau di blok), jadi anda jangan merubah tulisan ini.


  • Value="Copy Saja YAl" --> kata Copy Saja YA bisa di ubah sesuai selera.


  • <p align="center"> --> ini menunjukan bahwa text area akan berada di tengah, nah jika ingin text area anda berada di tepi kiri, ganti kata center dengan kata left, bila ingin di tepi kanan, ganti dengan kata right


  • <text style="WIDTH: 300px">-->kata "WIDTH:300px" menunjukan lebar dari text area tersebut sebanyak 300 pixel.


  • HEIGHT: 144px --> angka "144px" menunjukan bahwa text area akan mempunyai tinggi sebesar 144 px,



  • Membuat text area pada blog dengan mudah

    Sebenarnya sih lebih tepat disebut HTML area, tetapi apapun namanya yang penting fungsinya. Terimakasih kepada Kang Rohman yang udah memberikan ilmunya kepada aku. Fungsi dari text area ini adalah sebuah area seperti widget yang terpasamg di sidebar blog kita dimana didalamnya itu berisikan kode HTML seperti kode link atau banner atau sejenisnya yang memudahkan pengunjung untuk mengcopinya. menurutku sih ini sangat berguna terutama bagi blogger pemula seperti aku dalam mempublikasikan blog ke blog lain.

    Langsungsaja ya, untung membuatnya copy saja kode di bawah ini :


    <p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="20"> Kode HTML kamu yang ingin di masukkan </textarea></p>



    Keterangan  :
    rows="6", menunjukan tinggi dari text area
    Cols="20", menunjukan lebar dari text area


    selesai, selanjutnya ya sepeti biasa, masuk ke dashgor anda edit tata letak, add widget, terus klil add html. dan seterusnya....

    Tampilan Google ku beda kok....

    Ketikkan kata “googoth” pada teks area google, kemudian klik tombol i’m feeling lucky atau saya sedang beruntung jika dalam tampilan google indonesia. Maka, tampilan google anda akan berubah menjadi dominan gelap dan terkesan gothic seperti gambar berikut

    Menjaga Kesehatan dengan tidur bersama wanita

    Data statistik menunjukkan bahwa pria akan tidur lebih baik di malam hari ketika bersama wanita daripada tidur sendirian. Pria tidur dengan lebih tenang dan lebih sedikit mengorok jika bersama wanita.

    Tapi sayangnya, fakta itu tidak berlaku untuk wanita. Dari data statistik tersebut, wanita justru lebih buruk tidurnya ketika bersama pria seperti dikutip Askmen.

    Membuat jam pada blog

    Jam adalah adalah alat penunjuk waktu, menurut eisnten E=mc kuadarat.....  langsung aja ya ::

    1. Klik alamat http://www.clocklink.com/
    2. Kemudian pilih tab Gallery atau klik aja disini http://www.clocklink.com/gallery.php
    3. Pilih Gallery sesuai selera atau tema blog, misalnya sobat memilih animal lalu klik link "animal" tersebut
    4. Pilih gambar yang ingin sobat gunakan, lalu klik "view html" dibawah gambar jam.
    5. Kemudian akan keluar halaman box lisensi dari layanan ClockLink, pilih aja tombol "Accept"
    6. Pada halamat box selanjutnya kalian dapat memilih salah satu code, sebaiknya pilih kode yang atas.
    7. Copy atau Simpan kode yang telah dipilih untuk sementara waktu
    8. Lalu kembali masuk kehalaman blogger, pilih Elemen halaman lalu Tambahkan sebuah Elemen Halaman lalu pilih HTML/JavaScript Lalu lalu Copy/Paste code tersebut, dan jangan lupa disimpan
    9. Selesai :) dan Simpan deh....


    Kamis, 20 Mei 2010

    Mengapa wanita mudah sekali menjadi gemuk

    VIVAnews - Melihat pasangan atau teman pria yang makan dengan porsi besar tapi tubuhnya tidak gemuk-gemuk, tentu bisa bikin iri. Tapi, Anda tidak bisa mengubah fakta ini. Faktor psikologis, hormon, dan fisik, yang menjadi penyebabnya.

    Menurut Neal Barnard, M.D., peneliti masalah gizi di Washington D.C, wanita secara umum lebih banyak memiliki lemak ketimbang pria. Lemak-lemak tersebut biasanya banyak terdapat di kawasan pinggul dan bokong, sehingga membuat kaum hawa tertekan karena terlihat bagai buah pir.

    Kelebihan lemak di bagian tersebut memang sulit dilenyapkan. Tapi, distribusi lemak di bagian itu tidaklah terlalu berbahaya. Berbeda dari pria

    Stroke Mengancam Usia Muda

    AWAS !! SILENT KILLER


    Masih ingat dengan Meutia Kasim? Meutia Kasim adalah selebritis yang pernah menjadi juri di ajang Indonesian Idol 1 dan 2. Namun, Meutia tidak bisa menuntaskan perannya sebagai juri di Indonesian Idol 2 karena sakit. Meutia terkena serangan stroke perdarahan (hemorrhagic stroke subarachnoid) pada usianya yang ke-36 tahun 2005 lalu. Memang saat itu, Meuthia sangat sibuk dengan pekerjaannya sampai kurang memperhatikan kesehatan.

    Dulu penyakit stroke hanya menyerang kaum lanjut usia (lansia). Seiring dengan berjalannya waktu, kini ada kecenderungan bahwa stroke mengancam usia produktif bahkan di bawah usia 45 tahun. Penyakit stroke pun ternyata bisa menyerang siapa saja tanpa memandang jabatan ataupun tingkatan sosial ekonomi.

    Janin di Dalam Kandungan Sudah Harus Mendapat Kalsium



    Para ibu hamil perlu mengkonsumsi makanan mengadung kalsium agar janin saat lahir memiliki kandungan kalsium yang cukup pada tulangnya, kata guru besar FKUI Prof Dr Ichramsjah A Rachman SpOG.

    "Pemberian kalsium sejak dalam janin hingga bayi dan usia 30 tahun akan mampu mencegah penyakit keropos tulang (osteoprosis) saat memasuki lansia," katanya di Jakarta, Sabtu.

    Seusai acara pengukuhan sebagai guru besar tetap Ilmu Kandungan Dan Kebidanan FKUI itu, Ichramsjah mengatakan, sebanyak 227.850 orang wanita lansia atau 14,47 persen dari 15,5 juta wanita lansia di Indonesia pada 2000 menderita osteoporosis.

    Rabu, 19 Mei 2010

    Penemuan yang tidak masuk akal

    The Voynich Manuscript

    The Voynich manuscript adalah buku kuno yang terbukti sukses membuat para ilmuwan terlihat bodoh, seakan buku ini mengatakan, "Figure THIS out, fuckwads." Tapi nyatanya buku ini merupakan sebuah buku text yang menyimpan misteri dan maksud didalamnya, terdapat juga ilustrasi didalam buku kuno ini. Sebenarnya tulisan tersebut merupakan bahasa, tapi tak seorangpun tahu maksudnya. Dan pasti ada maksud dibalik tulisan tersebut. Tak ada kepastian siapa yang menulis ini, bahkan kapan buku tersebut ditulis.

    Rahasia Piramid Mesir

    Seorang arsitek Perancis, Jean-Pierre Houdin, mengklaim telah menguak cara pembuatan Piramid Besar Khufu yang dilakukan bangsa Mesir kuno ribuan tahun lalu. Menurutnya, pembangunan piramid dilakukan dari bagian dalam dan bukan dengan konstruksi dari luar seperti digambarkan para ahli selama ini.

    Konstruksi piramid raksasa yang dibangun Khufu, dikenal juga dengan nama Cheops, 4500 tahun lalu telah lama menarik perhatian para ilmuwan. Piramida setinggi 137 meter tersebut tersusun dari sekitar 3 juta buah batu yang masing-masing beratnya 2,5 ton.
    Nah bagaimana cara mereka mengangkat batu seberat itu? Para arkeolog dan ilmuwan disiplin ilmu lainnya kesulitan memecahkan rahasia tersebut karena tidak banyak bukti-bukti yang ditinggalkan bangsa Mesir. Selama ini, para ahli meyakini piramid Khufu dibangun dari bangunan utamanya di tengah kemudian baru ke samping untuk membentuk lerengnya atau membangun sisi lereng satu demi satu.